Mengapa Ada yang Mau Repot-Repot - AngeLinuks

Sedang mencoba terus berbenah. Hope you enjoy it. :)

Latest Update
Fetching data...

Minggu, 16 September 2018

Mengapa Ada yang Mau Repot-Repot


Saya adalah pengguna google garis keras. Setiap hari pasti buka google. Mulai dari cari informasi remeh soal cara cepat membersihkan duri bandeng, atau aneka resep pete, sampai hal serius soal seluk-beluk bronchopneumonia dan lain sebagainya. Suatu hari saya pernah heran, kok ada ya orang yang mau repot-repot nulis beginian. Kok sempat ya, kok mau ya, kok rela ya? Namun lepas dari apapun motivasinya, betapa saya mensyukuri keniatan mereka menulis segala artikel bermanfaat itu. Hingga kadang sayapun iri. Sempat ingin juga, menulis tips, membagikan sedikit pengalaman supaya jika ada orang lain di luar sana yang kebingungan soal hal sederhana, tulisan saya bisa membantu mereka.

Tapi saya pemalas dan penakut dan peragu dan penganut ahyaudalahkapankapanajajugabisa-isme. Maka saya urung menuliskan apa-apa.

Kadang saya pun ingin menulis blog sekadar untuk menumpahkan yang bersesakan dalam kepala. Supaya kembali tersisa banyak ruang hingga saya bisa merasa ringan menjalani hari sebagaimana biasa, dengan lebih bahagia. Tapi lagi-lagi saya pemalas dan penakut dan peragu dan penganut ahjangandehnantimalumaluingimanadong-isme. Maka saya urung menuliskan apa saja.

Di dunia nyata, saya tipe orang yang pemalu. Saya tidak terlalu yakin untuk menyebut diri ini introvert karena nyatanya memang jika ketemu orang baru saya ingin sekali berbaur tapi takut dan malu. Inilah salah satu alasan mengapa saya takut ngeblog. Kalau orang ketemu saya yang asli setelah pernah membaca blog, mereka akan tahu saya berbeda. Kalau di blog kok cerewet? Kok nggak sumbut sih? Ah ternyata gini aja nih gak asiq. Yha.

Tapi saya begitu rindu menulis di blog ini maka saya mencoba. Tidak ada jaminan akan serutin apa nanti blognya diisi. Pun akan sebermanfaat apa konten-kontennya. Nggak ada jaminan apapun tapi kan nggak apa-apa, ya?

Yang penting niatnya. Iya. Eh, gimana?

Bismillahirrohmanirrohim....


EmoticonEmoticon