Definisi Foya-Foya - AngeLinuks

Sedang mencoba terus berbenah. Hope you enjoy it. :)

Latest Update
Fetching data...

Senin, 08 April 2019

Definisi Foya-Foya


Gaya hidup mana sih yang paling sesuai sama kamu?

A. Hidup hemat dan seperlunya demi bisa menabung

B. Hidup santai let it go jalanin aja tanpa perlu memikirkan tabungan, toh hidup ini cuma sekali yok kita bikin hepi?

C. Nabung banyak tapi tetap hepi. #HOWEEE

Beberapa bulan terakhir saya susah payaaah banget berhemat, terus jadi kaget kok masih banyak sih pengeluarannya? Sampai rasanya kayak; Ya Allah sumpek yaa ternyata jadi orang hemat itu demi apa aku melakukan semua ini sih demi apa. :3

Betapa tetek bengek berhemat ini bikin saya spaneng. Serius. Spaneng banget sampai susah sekali mencari celah untuk tersenyum sambil menikmati sejuknya semilir angin dunia~

Kok bisa spaneng sih, apa nggak jalan-jalan?

Jalan-jalan loh. Meski cuma lihat-lihat rusa di Galaxy atau naik kereta kayu di kebun kopi. Harusnya, kalau benar jalan-jalan bikin refreshing, saya akan kembali segar dan santai lagi. Nyatanya kok tetap tegang dan jadi mikir aduh pengeluaran hari ini kok banyak banget yaaaaa. XD

Kemarin sempat terpikir bahwa, jangan-jangan ya emang beginilah efek sampingnya. Seperti diet, yang harus mati-matian menjaga pola makan demi bisa hidup lebih sehat, berhemat juga seperti itu. Harus mati-matian menjaga keinginan demi lebih sehatnya keuangan. Untuk awal-awal, karena belum biasa, kita jadi spaneng sekaligus merana. Rasanya ingin meratap; "Duh napa begini bangaaat yak idup guwa."

Mmmm.

Atau mungkin ada ya pola diet dan berhemat yang enggak bikin merana? Atau bisa hanya dengan cara mengubah sudut pandang dan manajemen syukur saja?

Waaa, nampaknya berat ya. Sek coba tak renung-renungkan dulu aja. :v



PS: Ini judulnya berat kok tapi isinya ngawang. Gak apa-apalah sekali-kali yaaaa.

2 Comments


EmoticonEmoticon